Aroma therapy – Trip to Taiwan 5-12 March 2014

1.  Alhamdullilah, saya bisa berangkat utk training aroma therapy easecox di Taiwan.  Saya sampaikan terimakasih kepada lause Dian dan lause Checkna atas bantuannya, sehingga saya bisa berangkat.  Tanpa bantuan keduanya saya mustahil bisa ikut serta.

2.  Alhamdullilah perjalanan dilakukan dengan selamat, dan kembali ke jakarta juga dalam kondisi yang baik, baik saya sendiri maupun seluruh peserta (ada sejumlah 90 orang).

3. Pertama kali menjejakkan kaki ke kantor pusat Easecox.  Ada lho ternyata, hehe

4. Disambut dengan tepukan tangan lause2 di Taiwan, hmmm seperti penganten rasanya… hehe

5. Lihat museum easecox yang berisi sejarah mulainya company dan juga banyak jenis penghargaannya.

6. Diskusi dengan satu agen laki di Malaysia, Gerry.  Jarang lho agen cowok.

7. Foto dengan owner dan ceo easecox.

8. Dikasih buku mengenai detail produk diamant, manfaat, pertimbangan2nya dst.  Dalam bahasa Inggris.

9.  Makan vegetarian disana.  Kalau menurut teman saya yang kuliah disana 4 tahun (dia juga vegetarian), semua bahan dari vegetation, jadi tidak ada yg mahluk hidup (seperti babi, maksudnya).  Walau dia bukan muslimah, saya ambil advicenya, karena tidak ada yg lebih baik lagi penjelasannya.

10. Makan halal di Yusuf restaurant.  Yang ortunya berasal dari Xinjian, jadi asli muslim Cina, yang pindah ke Taiwan.  Restonya dijalankan oleh anaknya.  Makannya enak sekali! Recommended.  Tidak terasa ada MSG (vetsin).  Sebab kebanyakan makan disana pakai MSG bikin sakit kepalaku.

11.  Oh ya tentang aromatheraphy luar biasa loh.  Barangkali akan saya bahas terpisah ya, soalnya panjang sih.  Intinya menggunakan tumbuh2an untuk kesehatan, baik jasmani maupun rohani, seperti hal nya herbal.  Kalau herbal biasanya digodog bukan?  Godokan itu sebenarnya untuk mengekstrak minyak aroma yg ada di dalamnya.  Misalnya, menggunakan godokan kulit jeruk (kulit lho, bukan isinya), untuk kebutuhan sakit tenggorokan.  Kalau kulit saja dimakan langsung akan berbahaya.  Aroma juga diekstrak, salah satunya dengan destilasi (digodok dengan air, sampai jadi uap, lalu didinginkan, dan diambil minyak/aromanya).  Intinya sama dengan jamu/herbal godog.  Bedanya di konsentrasi bahan bermanfaatnya (yaitu aroma-nya) atau dalam bahasa ilmiahnya adalah konsentrat minyak aroma.  Di aroma therapy Easecox, konsentrasinya bisa 70 sd 100 kali lipat.  Jadi satu tetes (konsentrat) minyak aroma jahe (misalnya), sama dengan 70 mangkuk sup jahe!

OK cukup segini dulu, karena kebaikan di satu hari … eh maksudnya kebaikan yg saya dapatkan banyak sekali.  Nanti ditambah lagi.  OKs?

 

~ oleh zamanakhir pada 13 Maret 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: