Fitnah Berita (News Service)

Tidak pelak lagi bahwa tanda-tanda kecil kiamat telah muncul pada zaman ini, salah satunya adalah fitnah yang menimpa rumah tangga kita, yang turunnya bagaikan hujan (maksudnya turun fitnah datang sangat deras).

Hadis riwayat Usamah ra.:
Bahwa Nabi saw. menaiki salah satu bangunan tinggi di Madinah, kemudian beliau bersabda: Apakah kalian melihat apa yang aku lihat? Sesungguhnya aku melihat tempat-tempat terjadinya fitnah di antara/ada pada rumah-rumahmu bagaikan tempat turunnya air hujan. (Shahih Muslim No.5135)

Fitnah apa gerangan yang dimaksud baginda Nabi saw.?

Sebagian ulama mengatakan ini adalah TV. Karena TV dianggap sebagai PENDORONG PEMUAS HAWA NAFSU, terutama berupa syahwat jasmani. Lihat betapa banyak wanita berpakaian super ketat, minim, yang intinya telanjang, yang mengumbar nafsu lelaki yang melihat. Sebagian lagi melihat TV sebagai pembodohan, karena banyaknya tayangan hantu, mistik, jin-jin bodong, sampai tayangan horor yang membuat banyak anak-anak kecil takut.

Menurut saya, hal tersebut benar. Akan tetapi ada yang lain, yang tersembunyi, yang lebih subtle (halus), yang banyak tak diduga oleh kita semua, akan tetapi sebenarnya merupakan  RACUN bagi diri kita.

Tanpa disadari, majority dari news adalah Politically Motivated. Tidak ada yang namanya berita ‘netral’, atau ‘cover both sides’. Artinya berita apa saja yang menguntungkan pemegang saham “perusahaan berita” (TV, radio, koran, majalah) akan dituliskan. Yang tidak menguntungkan akan disensor atau dijelek-jelekkan (distorsi). Berita ini bisa berita lokal/nasional ataupun internasional. Contoh yang gamblang adalah majalah/koran TEMPO. Beritanya dimotivasi oleh faham komunis, dimana selalu menitik beratkan pada “orang kecil” tapi saat yang bersamaan menulis berita tentang sex atau kebudayaan jorok secara vulgar. Selain itu selalu menulis sinis terhadap Islam, dan menjunjung Islam Liberal (Islam “sunnah wal jamaah” adalah lawan bagi kaum Komunis maupun Liberal)

~ oleh zamanakhir pada 19 November 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: